Selasa, 26 Agustus 2014

Cara Mudah Merawat Kopling Mobil Agar Lebih Awet

ZcaraAuto | Prodo Kopling (disc clutch) merupakan salah satu komponen penting pada sebuah mobil. tanpa ada prodo kopling atau prodo kopling sudah tipis maka mobil tidak akan bisa berjalan.

Jika anda pernah mengalami ketika anda sedang mengendarai mobil ternyata mobil anda tidak bisa berjalan lebih cepat, mobil terasa berat untuk jalan, bahkan tidak mau jalan sama sekali. hal-hal seperti ini pasti akan sangat merepotkan kita. untuk itu zcara ingin berbagi tips cara mudah merawat kopling mobil agar lebih awet. berikut ulasannya
Penyebab Prodo Kopling (disc clutch)Cepat Tipis atau Habis 
Air 
Air dapat membuat Prodo Kopling (disc clutch)cepat menipis bahkan bisa saja kopling anda terselip. jika kopling sudah terselip maka mobil anda pasti tidak akan bisa berjalan

Pasir
Pasir juga bisa membuat kopling tipis atau rusak. kalau sering kemasukkan pasir maka kampas kopling akan lebih cepat menipis dan rusak.

Lumpur
Kalau sering masuk lumpur maka kopling pada mobil anda juga akan lebih mudah rusak.

Bau
Kalau sering bau pada Prodo Kopling (disc clutch)maka tidak akan awet pemakaian anda

Cara Merawat Kopling Mobil
  1. Jangan terlalu sering membawa mobil anda ke daerah sungai
  2. Jangan terlalu sering membawa mobil anda ke daerah lumpuran
  3. Lebih seringlah anda memeriksa prodo kopling apakah ada pasir yang menempel.
  4. Jangan terlalu sering menggunakan setengah kopling, kalau sering menggunakan setengah kopling dapat menimbulkan bau tak sedap yang keluar dari Kopling.
  5. Jangan sekali-kali menekan kopling berulang-ulang ketika mesin mati. ini mengakibatkan kerusakan pada karet sentral kopling.
  6. Ketika sedang berjalan harap jangan bersantai kaki di atas pedal kopling. secara tidak sengaja anda terus menekan pedal kopling secara pelan, dan dapat mengakibatkan kampas kopling cepat tipis.
Demikian info dari zcara tentang Cara Mudah Merawat Kopling Mobil Agar Lebih Awet. semoga info diatas dapat membantu anda semua. info diatas merupakan hasil dari pengalaman saya sendiri.
 
http://www.blogtopsites.com/">http://www.blogtopsites.com/v_186623.gif" alt="submit a blog" />
http://www.blogtopsites.com" style="font-size:10px;">submit a blog
© Copyright 2012 | Spesifikasi dan Harga Mobil Terbaru Powered by Blogger.com